Jumat, 12 April 2013

Fans berat Susilo Bambang Yudhoyono

Banyak orang tahu kalau Partai Demokrat didirikan sebagai SBY Fans Club. Partai ini didirikan di hari ulang tahun Susilo Bambang Yudhoyono, disingkat SBY, yaitu 9 September 2001 (wiki: id,en,de). Sejarah yang lebih detail bisa dilihat dari situs resminya. Oh, ya, di situs tersebut tampang gantengnya dipasang bersebelahan dengan tulisan Partai Demokrat, ketika tulisan ini dibuat. Partai ini adalah suatu manunggal kawulo Demokrat lan Gusti SBY.

Pada tahun 2004 dan 2009, SBY ganteng dan disukai ibu-ibu. Ia lulus program doktoral dari Institut Pertanian Bogor (IPB), tahun 2004, setelah mempertahankan thesisnya di bidang ekonomi pertanian. "Pembangunan Pertanian dan Perdesaan sebagai upaya Mengatasi Kemiskinan dan Pengangguran: Analisis Ekonomi Politik Kebijakan Fiskal" adalah judul disertasi SBY. Kegantengan ditambah gelar Doktor diduga menjadi alasan ibu-ibu dalam memilih Beliau dalam pemilihan Presiden di tahun 2004.

Beliau adalah orang yang multi-talent dan senang bekerja (wiki: en,id,de). Buku-buku tentang ekonomi dibuatnya di masa-masa akhir studi Doktoralnya, padahal ia juga harus mempersiapkan kampanye dalam Pemilu dan Pilpres 2004. Ia juga menghasilkan beberapa album musik selama menjabat jadi Presiden.

Album musiknya terkenal hingga Eropa dan Amerika Serikat. Setidak-tidaknya masuk berita di koran-koran sana. Salah seorang kawan perempuan di Belanda, bahkan sampai rela mengunduh semua lagu SBY. Selain itu, lagu-lagu pada albumnya wajib diketahui sebagai pengetahuan umum yang diujikan dalam tes calon pegawai negeri sipil. Rumor yang belum terkonfirmasi mengatakan bahwa albumnya dijual dengan skema multi-level-marketing atau network marketing ala Partai Demokrat eh SBY Fans Club.

Teringat tahun-tahun 2008-2009, SBY Fans Club menyebarkan telik-sandinya ke dunia maya dalam persiapan Pemilu dan Pilpres 2009. Aktivitas online-ku diawasi mereka. Kini di bulan April 2013, SBY Fans Club mencari informasi penting mengenai Susilo Bambang Yudhoyono. Mungkin ini ada hubungannya dengan Pemilu 2014 tahun depan, ketika Partai Demokrat berpartisipasi. Pencarian inilah yang menghasilkan suatu pendaratan di halaman blogku mengenai bahan obrolan dalam perjalanan.

Kusangka SBY Fans Club mencari informasi mengenai thesis Susilo Bambang Yudhoyono. Ternyata bukan. Apakah mereka mencari kumis SBY? Juga bukan, karena SBY tidak berkumis. Walau satu intel yang mengawasiku itu berkumis. Berdasarkan laporan analisis dari SEO, informasi yang mereka cari mengenai SBY terdapat pada gambar berikut.

bukan thesis SBY
bukan thesis SBY

Ternyata fans berat Susilo Bambang Yudhoyono berusaha keras mencariku untuk mendapatkan informasi tersebut. Aku belum tahu siapa mereka. Apakah mereka ibu-ibu yang memilih SBY pada Pilpres 2004 dan 2009? Ataukah Si Intel Kumis? Siapapun mereka, percayalah bahwa informasi pada gambar tersebut tak terlalu penting dalam Pemilu 2014!

Bremen, 12 April 2013

iscab.saptocondro

Tidak ada komentar: