Minggu, 22 Februari 2009

I have no pity


'I have no pity'


Itu kata-kata psikopat di film Red Dragon. Film ini adalah prequel dari Silence of the Lamb.

Sebagai psikopat, Red Dragon tidak punya moralitas, tidak punya rasa kasihan, dan tidak pernah ragu-ragu. Dia membunuh orang tanpa kasihan.

Sewaktu ada cewe buta yang berkata kepada Red Dragon, "Biasanya orang memandangku dengan iba, mereka mengasihaniku, tetapi kamu berbeda". Red Dragon berkata "I have no pity". Cewe buta tersebut tak mengerti maksudnya, tapi dia tertarik dengan Red Dragon.

Kata-kata "I have no pity" ini betul-betul selalu kuingat. Rasanya hidupku lebih tenang kalau aku jadi psikopat. Tidak perlu memikirkan moralitas. Tidak perlu punya rasa belas kasihan.

Kalau aku jadi pemimpin yang psikopat, aku akan naikkan harga BBM langsung mengikuti harga pasar, tanpa peduli dengan kesengsaraan rakyat. Jadi tidak ada keraguan sama sekali.

Ada yang demo? Tembak saja langsung. Aku kan psikopat.

Tapi aku tidak bodoh. Aku akan menggunakan intel untuk melakukan provokasi, melempar molotov, merusak sana-sini, lalu ketika terjadi eskalasi, mahasiswa-mahasiswa lugu yang demo bisa kutangkap dan kutuduh sebagai provokator. Aku tidak punya belas kasihan, aku kan psikopat.

Sebagai psikopat, aku akan mencapai tujuan dengan segala cara. Tanpa keraguan. Tanpa rasa kaga enak hati. Tanpa peduli ada orang lain yang jadi korban ulah kita. Semua orang yang menghalangi jalanku akan kuhabisi, tanpa perlu memikirkan moralitas.


Sayang sekali aku bukan psikopat.

Aku ingin sekali jadi psikopat. Aku ingin menumpulkan nuraniku. Aku ingin bisa jadi psikopat.

Sayang sekali aku terlalu ragu-ragu untuk jadi psikopat.

Tidak ada komentar: